All About Anime, Template, And Tricks

Tutorial Root Handphone Android via PC

Tutorial Root Handphone Android via PC

 
 
 
 
 
 
5 Votes


Kali ini saya akan share tentang Tutorial Root Handphone Android via PC. Kenapa saya membuat Artikel ini? saya membuat artikel ini karena banyaknya pertanyaan pada artikel saya sebelumnya yang berjudul Cara Root Android dengan Mudah dan Aman banyak sekali yang bertanya. Karena banyak yang bertanya saya buat lah artikel ini namun bedanya ini menggunakan software PC pastinya Rootnya via PC. Namun Sebelumnya siapkan bahan dan alatnya dulu ya! Berikut adalah Alat dan Bahannya :

  • Kabel Data atau Kabel USB ( Untuk Handphone Android Pastinya )
  • Software Unlock Root
  • Driver Handphone sobat
Itulah beberapa syaratnya, silahkan cari Driver untuk Handphone sobat di Google atau bila tidak ada download PdaNet pada akhir artikel ini.
Langkah – langkah Root :
1. Instal Driver Handphone sobat ( Penting )
2. Instal dan Buka Unlock Root pada Komputer sobat
3. Setelah itu Aktifkan Debug USB di Handphone sobat Caranya : Masuk ke Pengaturan > Aplikasi > Pengembangan > Centang Debug USB atau Setting > Application > Development > Centang USB Debugging.

4. Hubungkan Handphone sobat dengan Kabel USB.
5. Jika sudah tunggu sampai ada Tulisan “Ready” pada Unlock Root, jika sudah klik Root.

6. Tunggu hingga Proses Root Selesai, jika sudah selesai maka akan muncul Notifikasi untuk mereboot handphone lalu klik Yes dan Handphone akan otomatis Reboot.
7. Selesai! Selamat Handphone sobat sudah di Root! Jika Handphone sudah di Root otomatis Superuser akan terinstal dengan sendirinya. :-D

Sekarang, Cara Unrootnya :-D .
Langkah – Langkah Unroot :
1. Buka Unlock Root pada Komputer sobat
2. Setelah itu aktifkan kembali Debug USB di Handphone sobat Caranya : Masuk ke Pengaturan > Aplikasi > Pengembangan > Centang Debug USB atau Setting > Application > Development > Centang USB Debugging.
3. Hubungkan Handphone sobat dengan Kabel USB.
4. Jika sudah tunggu sampai ada Tulisan “Ready” pada Unlock Root, jika sudah klik Unroot.

5. Tunggu hingga Proses Unroot Selesai, jika sudah selesai maka akan muncul Notifikasi untuk mereboot handphone lalu klik Yes dan Handphone akan otomatis Reboot.
6. Selesai. :-)
Download PdaNet :
Download PdaNet
Password : naufalhisyamblog
atau dari Websitenya langsung di PdaNet.
Download Unlock Root :
Unlock Root
Password : naufalhisyamblog
atau dari Websitenya langsung di Unlock Root.
Sekarang Tutorial Instal Drivernya :
Buka Setup PdaNet yang sudah didownload tadi lalu klik Next terus sampai ada Notifikasi seperti gambar dibawah.
Klik Yes, lalu klik Next sampai ada Notifikasi Phone Selection pilih sesuai merek handphone yang sobat pakai, bila tidak ada pilih Others.
Setelah itu akan Muncul Notifikasi Security Alert
Pilih Install this driver software anyway, bila ada Notifikasi seperti dibawah ini jangan klik Ok dulu sebelum USB Debugging Aktif. Aktifkan USB Debugging lalu Hubungkan Handphone ke Komputer dan Notifikasi USB Debugging akan hilang dengan sendirinya dan Proses Instalasi Driver akan Berjalan dengan sendirinya.
Jika sudah Selesai Klik Finish selesai Driver sudah terinstal! :-D

Penulis: Unknown

Artikel Tutorial Root Handphone Android via PC, diterbitkan oleh Unknown pada hari Sabtu, 06 April 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Unknown adalah Seorang Manusia yang selalu ingin menjadi lebih baik ,Karena Bila Anda berpikir Anda bisa,maka Anda benar. Bila Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda pun benar… karena itu ketika seseorang berpikir tidak bisa, maka sesungguhnya dia telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa

Posting Komentar - Back to Content

 
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Gunakan Google Chrome Atau Mozila Fire Fox Terbaru Untuk Melihat Tampilan Sempurna Blog Ini